Politik

PKPI Berikan bantuan kepada korban banjir Jabodetabek

Senayanpost.com, Minggu (5/1/2020) – Ketua Bidang Tim Penanggulangan Bencana Nasional PKPI Suheriyatno menjelaskan rencana bantuan logistik kepada korban banjir di Jabodetabek, batuan ini akan terbagi dalam dua tim dan dilaksanakan dengan dua tahap. Tim yang pertama terfokus kepada korban banjir yang berada di wilayah Tangerang diantaranya posko pengungsian di Kelurahan Nambo Jaya, Tangerang dan posko pengungsian di Kecamatan Teluk Naga, Tengerang.

Untuk tim yang kedua terfokus di perumahan Vila Nusa Indah 2, Desa Bojong Kulur, Kecamatran Gunug Putri Kabupaten Bogor. Diharapkan bantuan ini nantinya berguna untuk masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di kawasan Jabodetabek, tidak hanya bantuan logistik yang diberikan oleh tim PBN PKPI namun ada juga bantuan berupa kerja bakti mebersihkan lingkungan seperti di Vila Nusa Indah 2. Batuan tidak berhenti pada hari minggu saja, rencananya akan dilanjutkan dalam tahap dua pada hari Senin (6/1/2020) yang berfokus di daerah Kramat Jati, Jakarta dan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Suheriyatno juga menjelaskan “Bantuan ini atas inisiatif teman-teman kader PKPI, untuk itu saya sebagai ketua bidang PBN PKPI segera bergerak walaupun awalnya cukup kesulitan yah mendata atau menentukan lokasi yang akan kita pilih dan logistik juga sempat ada sedikit kendala akhirnya pada hari minggu lalu kita sudah dapat bantuan dari teman-teman PKPI” ujarnya pada saat persiapan di kawasan Tangeran Selatan. Sebelumnya tim PBN PKPI juga aktif di beberapa bencana nasional seperti bencana tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan tsunami Anyer di Provinsi Banten.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close