Politik

PKPI Bengkulu ‘Tancap Gas’ Rekrut Bakal Calon Legislator

BENGKULU, SENAYANPOST.com – Setelah ditetapkan sebagai peserta pemilu, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Bengkulu langsung mempercepat persiapan untuk mengikuti ajang Pemilihan Umum 2019, salah satunya perekrutan bakal calon legislator.

“Kami sedikit tertinggal dibanding peserta pemilu lain yang telah lebih dulu melakukan perekrutan bakal calon legislator yang akan diusung pada Pemilu legislatif 2019. Oleh sebab itu kami tancap gas,” kata Ketua PKPI Provinsi Bengkulu, Hermedi Rian, di Bengkulu, Selasa (24/3/2018).

Menurutnya, hal itu dikarenakan di saat yang lain sudah mulai rekrut, PKPI masih berjuang untuk lolos jadi parpol peserta, tentu memang tertinggal.

Sebagai langkah awal proses pertama yang menjadi prioritas, yakni perekrutan bakal calon legislator baik untuk tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun DPR RI.

Dewan pengurus PKPI Provinsi Bengkulu sudah menyampaikan pada pengurus di tingkat kabupaten dan kota agar secepatnya membuka pendaftaran, baik jalur kader maupun non kader.

“Target kami, sebelum bulan puasa, perekrutan bakal calon legislator ini sudah rampung, setelahnya kita bisa memetakan kekuatan mulai dari akar rumput,” kata dia lagi.

Sejauh ini, sebut dia, sudah ada satu kabupaten yang merampungkan kuota dan nama-nama bakal calon legislator yang akan diusung yakni daerah pemilihan Kabupaten Kepahiang.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengklarifikasi ke setiap kader mengenai kemungkinan mereka loncat partai akibat awalnya ragu apakah PKPI akan lolos menjadi parpol peserta Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, semuanya masih solid bersama PKPI. Kami memiliki kader yang loyal,” jelasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close