Politik

PKPI Apresiasi Langkah Prabowo Tempuh Upaya Hukum

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan menolak hasil Pilpres 2019. Mereka pun akan menempuh langkah hukum sesuai konstitusi.

Upaya hukum itu pun diapresiasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Verry Surya Hendrawan, Wakil Sekretaris TKN yang juga Sekjen PKPI, langkah itu sudah sesuai dengan konstitusi yang berlaku, di mana kubu Prabowo-Sandi bisa menyampaikan pembuktian kecurangan Pilpres 2019 seperti yang selama ini dituduhkan.

“Langkah itu juga menunjukkan sekali lagi kepada seluruh masyarakat, bahwa Pak Prabowo adalah patriot sejati dan negarawan yang mamentingkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi dan golongan,” tuturnya di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dia juga mengajak semua pihak, terutama para pendukung Prabowo yang masih ingin turun ke Jalan, untuk bersama-sama menghormati dan menunggu proses di MK.

“Sehingga Pilpres 2019 dapat menjadi catatan emas dalam sejarah dan menjadi inspirasi nagi negara-negara demokrasi lainnya di seluruh dunia,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close