Nasional

PKPI Antarkan Jenazah TKI yang Tewas di Malaysia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jenazah Nurul Aela, warga Telaga Asih, Cikarang Barat, Bekasi, yang meninggal dunia pada 25 Mei 2018 lalu di Malaysia, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya.

Nurul Aela meninggal dunia di Hospital Melaka Malaysia karena sakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Jenazah tidak dilakukan otopsi atas permintaan keluarga.

“Setelah diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia, almarhum kami antarkan menggunakan mobil jenazah dari PKPI ke kampung halamannya untuk dimakamkan di alkah keluarga,” kata Angga Lesmana, Ketua DPN PKPI kepada wartawan, Minggu (27/5/2018).

Dikatakan Angga, selama sakit di Hospital Melaka almarhum yang merupakan pekerja Assisten Rumah Tangga itu mendapatkan perawatan dan perhatian yang majikannya.

“Pihak keluarga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada keluarga majikan di Malaysia, pihak Kedutaan RI di Malaysia serta kepada kami dari Tim pendampingan PKPI yang mengantarkan jenazah ke Bekasi,” pungkasnya.

Angga menyebutkan bahwa pendampingan yang dilakukan PKPI sebagai bagian dari pengabdian jepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Ini tugas kemanusiaan kita bersama. Mobil jenazah PKPI siap membantu setiap warga yang membutuhkan,” tandasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close