Politik

PKB Tetapkan Cak Imin Jadi Wakil Ketua MPR RI

JAKARTA, SENAYANPSOT.com – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menetapkan A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Wakil Ketua MPR RI. Keputusan tersebut diambil pada rapat DPP PKB bebarap waktu lalu.

“Dengan adanya representasi PKB di Pimpinan MPR, ini akan mencerminkan kesesuaian aspirasi antara suara rakyat yang memberi kepercayaan kepada PKB,” tegas Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (19/3/2018).

Menurut anggota Komisi III DPR itu, PKB sebagai partai dengan suara terbanyak ke 6 dalam pemilu 2014 lalu justru belum mempunyai keterwakilan pimpinan MPR RI. Padahal ada beberapa partai yang perolehan suaranya di bawah PKB justru mempunyai perwakilan pada pimpinan MPR dan DPR RI.

Dengan demikian kata Jazilul, jika menggunakan asas keadilan, maka sudah selayaknya ada keterwakilan PKB di MPR RI. “Jadi, Cak Imin sangat pantas menjadi Pimpinan MPR RI,” tambahnya.

Dimana pengalaman dan kapasitas Cak Imin sangat layak dan mumpuni menjadi pimpinan MPR RI, yang sebelumnya pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI (1999-2009). Selain itu, Cak Imin telah terbukti mampu menampilkan diri sebagai pemimpin yang berkarakter serta cakap dalam berkomunikasi dengan semua pihak.

“Saya yakin Cak Imin mampu memperkokoh dan memperkuat kinerja MPR RI ke depan. Dengan tampilnya Cak Imin sebagai Pimpinan MPR RI, kebuntuan komunikasi dengan berbagai elemen akan lebih mudah diselesaikan, sehingga kinerja MPR RI akan lebih baik dan optimal,” pungkasnya.(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close