Politik

PKB Klaim Nilai Tawar Cak Imin untuk Cawapres Makin Kuat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Terus bergeraknya Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin untuk melobi Jokowi di pilpres 2019 diklaim prosesnya makin mulus dan nilai tawarnya makin tinggi untuk mendampingi Jokowi.

Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan, peluang Cak Imin untuk bisa menjadi cawapres Jokowi terus meningkat.

“Dalam seminggu terakhir, isu-isu politik yang berkaitan dengan Islam makin menguat. Sehingga daya tawar Cak Imin semakin kuat untuk bisa menjadi cawapres Jokowi,” kata Lukman, Rabu (18/4/2018).

Menurut cagub Riau itu, proses itu merupakan progres-progres bagus, meski Pak Jokowi belum memberikan jawaban secara pasti. Karena berjalannya waktu pasti pada akhirnya Jokowi akan mendeklarasikan sebagai cawapresnya.

“Jadi ada perkembangan yang seminggu terakhir ini yang agak berbeda buat kami PKB dan Cak Imin. Hal itu karena menguatnya isu-isu Islam yang saya kira membuat Pak Jokowi untuk mempertimbangkan sosok Cak Imin untuk jadi cawapres,” kata Lukman.

Keyakinan ini berdasarkan argumentasi bahwa Cak Imin merupakan representasi kuat dari umat Islam di Indonesia. Sehingga, daya tawar Cak Imin sebagai cawapres Jokowi adalah yang terkuat dibandingkan kandidat cawapres lainnya.

Dikatakan, elektabilitas PKB terus meningkat, hal itu bisa dilihat dari sejumlah hasil survei. Di sisi lain kata Lukman, saat ini kader PKB, mulai dari struktur internal hingga organisasi partai sangat solid mendorong Cak Imin sebagai cawapres Jokowi.

“Terus mesin Cak Imin untuk mendorong beliau sebagai cawapres juga kencang. Baik itu struktur PKB secara internal maupun sekarang sudah mulai agak masif di struktur-struktur NU sampai di tingkat bawah,” kata mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close