Politik

Pjs Gubernur Lampung: Tahun Politik Junjung Kebersamaan Meski Beda Pendapat

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Dalam suasana tahun politik, Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, berpesan kepada semua orang untuk bisa membuka hati dan menjunjung semangat kebersamaan meskipun berbeda pendapat.

“Perbedaan selalu ada. Tapi, mari diperkuat kebersamaan di tengah perbedaan pendapat itu dengan halalbihalal,” ujar Didik saat halalbihalal seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di halaman Kantor Gubernur Lampung, Kamis, (21/6/2018).

Hari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama Lebaran, PNS di Pemerintah Provinsi Lampung tidak langsung duduk di meja kantor. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, seluruh pegawai di lingkup Pemprov Lampung menghadiri halalbihalal di halaman Kantor Gubernur.

Pjs Gubernur Lampung mengatakan, halalbihalal merupakan sebuah tradisi untuk menyempurnakan perayaan hari raya Idul Fitri dengan saling memaafkan. Dengan halalbihalal, diharapkan bisa membersihkan diri untuk saling memaafkan atas segala kesalahan yang diperbuat.

“Semua itu sama di mata Allah, baik pejabat dan karyawan. Bisa jadi pejabat lebih banyak dosanya dan karyawan lebih banyak amalnya,” ungkap Didik.

Selain pegawai dinas di lingkungan pemerintah provinsi, halalbihalal juga diikuti pimpinan dan anggota DPRD, kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan kepala organisasi perangkat daerah.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close