Pingin Tahu Cara Sri Mulyani Atasi Stres saat Bekerja? Ini Jawabnya

Pingin Tahu Cara Sri Mulyani Atasi Stres saat Bekerja? Ini Jawabnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan menyanyi di kamar mandi salah satu caranya mengatasi stres dalam bekerja. Hal itu ia kisahkan saat menjadi bintang tamu secara virtual di acara Susi Cek Ombak yang tayang di Metro TV pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Susi yang menjadi host atau presenter acara bincang-bincang tersebut menyapa hangat sahabatnya yang sama-sama bekerja sebagai pembantu presiden di Kabinet Kerja 2014-2019. Di periode pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Susi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sementara Sri sebagai Menteri Keuangan, sama seperti jabatannya di periode kepemimpinan Jokowi.

Tak hanya menyapa, Susi juga menyemangati Sri bahwa wajahnya tampak segar tak seperti sedang stres seperti perbincangan mereka sebelumnya via aplikasi WhatsApp.

“Kalau ngomong sama Bu Susi langsung hilang stresnya,” ucap Sri Mulyani sembari tersenyum dalam potongan video wawancara berdurasi 4 menit 29 detik yang diunggah di Instagram-nya pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Usai Susi melepas rindu, seperti dilansir cantika.com, co-host Kiky Saputri bertanya kepada Sri bagaimana caranya mengatasi stres saat bekerja sebagai menteri keuangan, terlebih di masa pandemi Covid-19. Sri pun memamerkan lukisan bunga yang dibuatnya sebagai salah satu caranya mengatasi stres.

“Nih liat nih aku bisa gambar bunga seperti ini. Imajinasinya tuh enggak harus selalu miskin, walaupun kita ngurusin uang dan lain-lain,” tutur Sri sembari menunjuk lukisan aneka bunga warna-warni yang terpasang di tembok belakangnya.

Kemudian, Susi Pudjiastuti menggoda Sri yang suka teriak-teriak saat dilanda stres persis seperti dirinya.

“Trus saya dengar ada yang mirip saya. Kalau stres, teriak-teriak. Saya suka tuh, bu. Katanya ibu juga sama. So, aku punya teman. Bener gak nih, Bu?” tanya Susi.

Mendengar pertanyaan tersebut, Sri pun tersenyum dan menjawab santai. “Ya, kalau lagi kesel nyalain musik yang paling keras di kamar mandi, sambil ikut teriak,” ungkapnya.

Selain membagikan potongan video, Sri pun menuliskan kesamaannya dengan Susi Pudjiastuti di keterangan videonya.

“Setidaknya ada 3 kesamaan Saya dan bu Susi. (1) sama-sama perempuan, (2) sama-sama menjadi menteri di Kabinet Presiden Jokowi sebelumnya, (3) sama-sama senang belanja produk lokal karya UMKM, pecinta baju batik, dan penggemar menu makanan tradisional,” tulis perempuan 57 tahun itu.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada Susi yang telah menghiburnya. “Terima kasih bu @susipudjiastuti115, telah memberi jeda di antara padatnya aktivitas keseharian Saya yang memerlukan konsentrasi tinggi. Sebuah reuni dan temu kangen singkat yang sangat menghibur hati,” pungkasnya. (Jo)