Metropolitan

Pingin Jajal Naik MRT Jakarta? Ini Caranya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Moda raya terpadu (MRT) dijadwalkan beroperasi akhir Maret ini. Nah, sebelum beroperasi efektif, masyarakat diberi kesempatan untuk menjajal mulai 12 Maret 2019.

“Pendaftaran lewat website, sedang kami siapkan. Masyarakat nanti silakan kunjungi web MRT, di situ ada yang harus diisi,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar di Jakarta, Rabu (13/2/2019).
William mengatakan, usai melakukan pendaftaran, nantinya masyarakat akan mendapatkan QR code. Lembar itu nantinya dibawa saat menjajal MRT.

Menurut William, jumlah penumpang tidak akan dibatasi kuota. Namun, ia menargetkan sebanyak 28 ribu orang bisa ikut dalam uji coba. Sebab, daya angkut MRT sebanyak 28 ribu orang.

“Enggak ada kuota, pokoknya mendaftar saja,” ucap William.

Selama uji coba berpenumpang, masyarakat tak akan dikenakan biaya. Adapun tarif dan tiket MRT akan terintegrasi dengan moda transportasi lain di Jakarta seperti bus transjakarta, Jak Lingko, dan light rail transit (LRT).
“Kami ingin ada bundling price,” kata dia.

Saat ini, pengerjaan proyek kereta MRT Jakarta fase I telah mencapai 98,7 persen. Kereta MRT atau Ratangga akan dibuka untuk komersil antara tanggal 24 – 31 Maret 2019.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close