Korupsi

Pimpinan MPR Sambangi KPK, Firli: Tak Bahas Kasus Pribadi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disambangi Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Senin (9/3/2020). Para pimpinan yang hadir antara lain Bambang Soesatyo, Zulkifli Hasan, Ahmad Basarah, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani, Jazilul Fawaid, dan Fadel Muhammad.

Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan pertemuan antara Pimpinan KPK dan Pimpinan MPR adalah pertemuan antar lembaga yang membicarakan agenda kolaborasi antar lembaga untuk penguatan pemberantasan korupsi.

“Bukan pertemuan individu yang membicarakan agenda atau kasus pribadi masing-masing pimpinan,” ujar Firli saat dikonfirmasi.

Firli mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, MPR menyampaikan dukungan pada program KPK terkait pemberantasan korupsi di berbagai fokus bidang ekonomi, bidang politik, bidang pelayanan publik dan bidang penegakan hukum.

Tak hanya itu, lanjut Firli, pimpinan MPR-RI juga meminta pandangan KPK terkait dengan upaya pemberantasan korupsi pada berbagai sektor.

Termasuk meminta pandangan terhadap pelaksanaan pilkada langsung yang berbiaya tinggi. Sehingga menyebabkan banyak kepala daerah terlibat korupsi untuk pembiayaan politik.

“Pimpinan MPR dan KPK bersepakat untuk melakukan MOU terkait sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Serta semangat dan nilai antikorupsi yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan tersebut,” tuturnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close