Politik

Pimpinan MPR, Prabowo Kantongi Calon dari Gerindra

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Fary Djemy Francis menegaskan jika calon pimpinan MPR RI dari Gerindra sudah ada di kantong Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Tapi, pimpinan MPR RI ini seharusnya tidak berebut, karena tidak etis, mengingat tugas MPR RI itu menjaga dan merawat keutuhan NKRI.

“Tak etis, kalau bicara bagi-bagi kursi pimpinan MPR RI itu. Sebab, tugas MPR berbeda dengan DPR RI. Karena itu, bicara MPR RI tak ada lagi 01 maupun 02, yang ada keutuhan bangsa. Sebaiknya dipilih secara musyawarah mufakat,” tegas Djemy di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (22/7/2019).

Selain itu kata Djemy, untuk MPR RI ini bisa dimasukkan kerangka rekonsiliasi antara kedua tokoh besar, Joko Widodo dan Prabowo, agar saling melengkapi untuk membangun program dan gagasan-gagasan lima tahun ke depan.

“Sehingga rekonsiliasi itu tak saja bagi-bagi pimpinan MPR RI, melainkan kita tawarkan program pembangunan dengan mengelaborasi dua kekuatan untuk menyelamatkan bangsa ini. Pendukung Pak Prabowo itu sebanyak 40 juta orang,” ujarnya.

Apakah nama calon pimpinan MPR RI dari Gerindra dimaksud, adalah Fadli Zon? “Yang pasti nama itu ada di kantong Pak Prabowo,” pungkasnya.

Sementara itu yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI pasca rekonsilaisi dengan penambahan wakil pimpinan MPR RI periode 2018 – 2019 adalah Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDIP), dan A. Muhaimin Iskandar (PKB). (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close