PolitikTak Berkategori

Pimpinan DPR yang Baru Dilantik Selasa Besok

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan melantik Wakil Ketua DPR RI yang baru, pasca revisi UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) pada Selasa (20/3/2018) besok.

Wakil Ketua DPR RI tersebut adalah Utut Adianto (PDIP). Sehingga pimpinan DPR RI sebanyak 6 orang (PDIP, Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan Gerindra).

Sedangkan pimpinan MPR RI sebanyak 8 orang (PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, Gerindra, PAN, PKB dan DPD RI). Yang belum dilantik hanya dari PDIP (Ahmad Basarah), PKB (Cak Imin), dan Gerindra (Ahmad Muzani).

Sementara itu perwakilan dari DPD RI masih dijabat oleh Oesman Sapta Odang (OSO). Kabar yang mengatakan OSO mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua MPR RI ternyata sampai hari ini belum ada yang ditunjuk oleh DPD RI.

PDIP resmi menunjuk Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR yang baru. Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pelantikan Utut sebagai Wakil Ketua DPR akan digelar Selasa (20/3) besok.

“Kami baru saja menerima surat dari PDIP mengenai pengiriman kader terbaik PDIP untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPR yang baru. Besok jam 10. 00 Wib akan kita lantik,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (19/3/2018).

Rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama pimpinan DPR lainnya untuk membahas persiapan pelantikan Senin sore ini. DPR juga telah menyiapkan ruang bekerja untuk Utut.

“Harapan kami PDIP bisa menjaga bersama-sama dengan Golkar dan partai-partai pendukung pemerintah, menjaga suasana kondusif agar pemerintah dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan hasil yang baik untuk masyarakat,” ujarnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close