Polri

Pimpin Pemakaman Ipda Erwin, Kapolda: Peristiwa Ini Harus jadi yang Terakhir

CIANJUR, SENAYANPOST.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memimpin langsung pemakaman Ipda Erwin Yudha Wildani anggota Babinkamtibmas Polsek Cianjur kota, Jawa Barat di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Cianjur, Senin (26/8/2019).

Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan almarhum gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa di depan kantor Bupati Cianjur beberapa waktu lalu.

“Tugas menjadi anggota kepolisian tidaklah mudah karena kami sudah berjanji dengan semua resiko hingga berkorban nyawa dan kami harus tetap melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat,” kata Kapolda Jabat usai pemakaman.

Ia menjelaskan, segala situasi kamtibmas yang ada di Jabar merupakan tanggung jawab pihaknya, sehingga dia berharap peristiwa tersebut menjadi yang terakhir dan aparat kepolisian tetap melanjutkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita tetap melanjutkan pelayanan terhadap masyarakat di Jabar, walau tidak semudah dan seperti yang kita bayangkan karena berbagai resiko harus siap ditanggung anggota Polri,” katanya

Almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia sekitar pukul 01.38 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Almarhum sempat menjalani perawatan selama 11 hari karena mengalami luka bakar 70 persen.

Jenazah tiba di rumah duka tepatnya di Gang Pulo, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung disholatkan di Masjid Agung, Cianjur.

Proses pemakaman dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dan didampingi Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani serta Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close