Pilwalkot Medan, PDIP Resmi Usung Bobby Nasution-Aulia Rachman

Pilwalkot Medan, PDIP Resmi Usung Bobby Nasution-Aulia Rachman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, resmi diusung DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilwalkot Medan. Bobby berpasangan dengan Aulia Rachman.

Pengumuman dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahapan III 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring.

“Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman,” kata Puan, Selasa (11/8/2020).

Puan lantas mengucapkan selamat bergabung pada Bobby. “Selamat bergabung di PDIP perjuangan Mas Bobby, dan selamat atas kelahiran putra keduanya semoga berkah,” katanya.

Sebelumnya, Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, semakin percaya diri untuk menjadi kandidat pada Pilkada Kota Medan. Dia bahkan mengklaim elektabilitasnya yang tertinggi di daerah ini.

“Sekarang yang kita lihat Insyaallah kita masih paling unggul di Medan,” kata Bobby kepada wartawan saat berkunjung ke kantor DPD PDIP Sumut, Kamis (23/7).

Bobby juga percaya diri saat ini memiliki banyak pendukung. Dia bahkan mengaku kesulitan untuk mendatangi para relawannya.

“Relawan ini selama ini banyak sekali yang natural muncul. Banyak sekali, jadi sekarang kita mau datangi sentuh satu-satu, karena banyak sekali jumlahnya. Kita sampai kewalahan mendatanginya makanya kita butuh waktu untuk mendatangi satu-satu,” ucapnya.

Begitupun, Bobby masih menunggu dukungan partai politik, termasuk PDIP. Menurutnya semua partai memiliki semangat yang sama, yakni perubahan di Kota Medan.