Politik

Pilpres 2019 Cair dan Dinamis, AHY: Saya Tak Ingin Tergesa-gesa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ribuan orang yang mayoritas anak muda di Kalimantan Timur (kaltim)  mengatasnamakan Relawan Cakra, mendeklarasikan dukungan pada ke politikus Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Saya mengapresiasi deklarasi ini. Anak-anak muda memang harus peduli pada lingkungan dan masa depannya,” kata Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, dari keterangan resminya, Kamis (14/6/2018).

Namun, AHY menekankan dirinya tergesa-gesa karena dinamika politik menuju Pilpres 2019 dinilainya masih cair. Menurut dia, Pilpres 2019 harus menjadi momentum pilihan terbaik untuk rakyat memilih calon pemimpinnya.

“Saya juga tidak ingin tergesa-gesa. Situasi (menuju Pilpres 2019) masih cair dan dinamis. Kita upayakan yang terbaik bagi rakyat,” ujar AHY.

AHY mengingatkan Pilpres 2019 punya mekanisme dalam pengusungan pasangan capres dan cawapres. Pertama, partai politik atau gabungan parpol harus mengacu ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

“Kedua, Partai Demokrat sabar untuk memberikan pilihan terbaik untuk masyarakat dan siap berdialog dengan semua partai tentu dengan semangat membangun bangsa dengan mengutamakan penyamaan visi, misi,” jelas AHY.

 

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close