Ekonomi

Pilot Mogok Akan Perburuk Kondisi Garuda

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com –  Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain, Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan jika pilot Garuda dan karyawan justru akan memperburuk kondisi garuda sebagai maskapai milik pemerintah.

Menurut dia saat ini persaingan bisnis maskapai sudah sangat ketat dan keuntungannya sangat kecil. Sehingga jika kemudian mogok maka maskapai lain akan bertepuk tangan karena mendapat limpahan.

Ia menambahkan Kementerian BUMN sebagai pemegang saham tertinggi tentunya tetap berupaya menyelesaikan permasalahan ditubuh garuda yang kini merugi salah satu melakukan evaluasi rute-retu yang terus merugi seperti penerbangan Jakarta-London untuk diganti dengan rute-rute yang cukup gemuk.

“Ibu Menteri satu tahun yang lalu sudah meminta untuk dilakukan evaluasi terhadap rute-rute pernerbangan yang justru merugikan Garuda sendiri,” katanya di sela-sela panen raya padi Gerakan Stabilisasi Harga Pangan oleh BUMN Di Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018)

Meski saat ini Garuda merugi jelasnya, namun dengan bekerjasama dengan baik dan bergandengan tangan kedepan garuda akan lebih maju. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close