Politik

Pilot Cantik Ini Jadi Calon Menteri Termuda Jokowi?

JAKARTA, SENAYANPOS.com – Presiden Joko Widodo sudah beberapa kali mengatakan bahwa di kabinetnya nanti sangat ingin diisi lebih banyak menteri yang berusia muda, dan salah satunya seorang perempuan cantik yang cerdas, cekatan, dan berusia di bawah 30 tahun. Siapakah gerangan?

Nadine Pascale Kaiser.

Nadine adalah putri dari sang srikandi laut, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dengan suami keduanya asal Swiss, Daniel Kaiser. Nadine lahir di Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat, 1992, dan sempat tinggal di Zurich, Swiss, dan juga di Jakarta.

Nadine yang berprofesi sebagai Pilot merupakan lulusan Embry Riddle Aeronautical University, Daytona Beach, Floria, Amerika Serikat. Universitas ini memfokuskan pendidikan penerbangan. Sejak kecil, Nadine memang sudah dididik menjadi pilot handal.

Selain di Amerika, Nadine yang menguasai 3 bahasa, yakni Indonesia, Inggris, dan Jerman ini, juga sempat menuntut ilmu di The British International School, London, Inggris, dan lulus pada tahun 2013.

Pada saat Nadine berusia delapan tahun, ia pernah bertanya kepada ibundanya: “Mami, bisakah mami menjadi Ibu yang normal seperti ibu-ibu lainnya?”

Pertanyaan itu diajukan Nadine lantaran sang Ibunda sangat sibuk hingga sering tidak memiliki waktu untuk buah hatinya. Sejak perceraian antara Susi dan Daniel, Nadine ikut sang ayah untuk tinggal di Swiss. Namun sekarang, gadis cantik ini memutuskan untuk ikut kewarganegaraan sang Ibunda.

Nadine resmi mengikat janji sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada tanggal 22 Juni 2017. Saat bersumpah setia kepada Indonesia, Nadine ditemani oleh ibunda tercinta, Susi Pudjiastuti. Ia mengucapkan janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

Saat kanak-kanak ia protes ibundanya gila kerja, tapi kini menular pada dirinya. Seperti apa kelanjutannya? Patut kita tunggu..

KOMENTAR
Show More
Close