Nasional

#PilkadaSerentak2018 Warnai Lini Masa Medsos

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang secara bersamaan di selenggarakan di beberapa provinsi di Indonesia, Rabu (27/6/2018), warganet menggunakan media sosial seperti Twitter untuk merayakan pemilihan umum hari ini.

Di Twitter, tanda pagar #PilkadaSerentak2018 menjadi trending topic teratas pagi ini, banyak akun yang mengingatkan warganet untuk datang ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilih mereka sebelum menjalankan aktivitas lainnya.

Beberapa warganet mengunggah jari kelingking mereka yang berwarna biru, artinya mereka sudah “menyoblos” atau menggunakan hak pilih mereka.

Presiden Joko Widodo, sepeprti diwartakan Antara, berada diantara mereka yang mengingatkan warganet untuk menggunakan hak pilih hari ini.

“Hari ini, pemilihan kepala daerah secara serentak di 171 daerah di Tanah Air. Para warga memilih 17 gubernur, 115 bupati dan 39 wali kota. Mari memilih pemimpin terbaik di kabupaten, kota dan provinsi. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap bersaudara. Selamat memilih!” cuit @jokowi.

#Plikada2018 juga ramai dibicarakan warganet di Twitter, sama seperti tagar sebelumnya, warganet saling mengingatkan untuk menggunakan hak pilih hari ini. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close