Pilkada Solo, PDIP Siap Tempur Menangkan Gibran

Pilkada Solo, PDIP Siap Tempur Menangkan Gibran

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jajaran PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo siap memenangkan Pilkada serentak 9 Desember 2020 untuk pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Santosa, yang sudah diusung partai itu.

“Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, maka wajib memenangkan, baik berhadapan dengan calon independen, maupum dicalonkan partai. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi pilkada,” kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Hal itu disampaikan Rudy seusai Dia mendampingi Gibran yang bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, pada Rabu (5/8/2020).

Saat ditanya kalau lawan kotak kosong bagaimana? “Kita punya strategi, nggak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti malah bisa ditembak (dibedil) duluan,” kata Walikota Solo itu.

Menurut Rudy, model kampanye daring di masa pandemi covid-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka. Yang paling penting, struktur pemenangan dan tim kampanye berjalan. Gibran dan Teguh sendiri juga akan turun ke masyarakat.

Tentu proses kampanye tersebut dengan disiplin protokol kesehatan. “Selama ini.kita kan lusukan terus,” ungkapnya.

Lalu bagaimana demhan adanya calon dari jalur independen, seperti keluarga kerajaan Solo, yakni cucu Pakubuwono, kabarnya akan maju menghadapi Gibran? Gibran menyatakan dirinya siap tempur dalam perhelatan pilkada di Solo.

“Jangan tanya saya (soal kesiapan, red). Intinya siapapun lawannya, saya siap tempur,” tegas Gibran.

Untuk diketahui, hari ini Gibran dan Rudy sama-sama berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Megawati menerima keduanya didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (MU)