Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Libatkan BNN

Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Libatkan BNN

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dalam perhelatan pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kerjasama kedua lembaga negara tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara BNNP, BNNK Surabaya, BNN Gresik, BNN Sidoarjo, Bawaslu Jawa Timur dan Bawaslu Surabaya, di aula Pertemuan BNNP Jatim, pada Rabu (12/8/2020).

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh. Amin mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dimaksudkan untuk memperkuat lembaga Bawaslu, baik tingkat pusat hingga Daerah. Hal itu untuk menjaga kebersihan penyelenggaraan Pemilu dari ancaman bahaya Penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang.

“Penandatanganan perjanjian kerja sama BNN RI, BNNP/BNN Kabupaten/Kota dengan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, Kabupaten Kota ini untuk memastikan Pemilu tahun 2020 bersih dari narkoba,” katanya.

Kepala BNNK Surabaya, Kartono, berharap dengan adanya sinergi antara Bawaslu dan BNN ini, perhelatan pilkada serentak dapat berjalan lancar tanpa ada pelanggaran terutama penyalahgunaan obat terlarang.

“Semoga sinergi antara BNNP Jatim beserta jajaran Bawaslu Provinsi Jatim, beserta jajaran dapat terus berjalan dan semoga pemilu kedepan berjalan dengan demokratis, bermartabat dan berkualitas Pungkas Kepala BNNK Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.