Pilkada, Gerindra Siap Kampanye Daring dan Non Daring

Pilkada, Gerindra Siap Kampanye Daring dan Non Daring

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan jika Gerindra siap melakukan kampanye melalui media daring dan non daring dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebab, tidak semua bisa diterapkan kampanye daring akibat terbatasnya jaringan internet, paket data, dan infrastruktur lainnya yang tidak mendukung

“Jika Gerindra siap melakukan kampanye melalui media daring dan non daring. Tapi, tak bisa daerah satu dengan yang lain disamaratakan, karena terbatasnya infrastruktur jaringan internet dan lain-lain,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Ia berharap di masa pandemi covid-19 ini, pilkada berlangsung aman, damai dan sukses. Karena itu, masyarakat diminta tak bikin gaduh. Seperti klaim ditemukannya vaksin covid-19 oleh Hadi Pranoto, busser dan lain-lain.

“Selama tidak ada bukti yang akurat, kuat dan bisa dipertanggungjawabkan hal itu tak usah dibesar-besarkan,” ujarnya.

Sementara itu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis mengatakan, salah satu metode kampanye yang diperbolehkan pada Pilkada 9 Desember 2020 tesebut yakni melalui media daring.

Masa kampanye melalui media daring akan digelar selama 71 hari atau sepanjang masa kampanye, lebih lama dibandingkan dengan masa kampanye melalui media cetak maupun media elektronik. (Jo)