Politik

Pilih Kerahkan Massa, TKN: Fadli Zon Tak Ikuti UU yang Dibuatnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak mau mengikuti undang-undang yang dibuatnya sendiri.

Ace mengatakan, sebagai pimpinan DPR, Fadli seharusnya bisa memberi masukan kepada Prabowo-Sandiaga untuk menyikapi pemilu sesuai konstitusi. Dalam UU Pemilu, perselisihan dalam pemilu bisa diselesaikan melalui MK.

“Itu artinya Pak Fadli sebagai pimpinan DPR ya sama saja dengan tidak mau mengikuti Undang-Undang yang dibuatnya sendiri,” ujar Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Ace menyayangkan kubu Prabowo-Sandiaga malah mengarahkan pendukung untuk menggunakan kedaulatan rakyat.
Meski kubu 02 belum gamblang menggambarkan seperti apa kedaulatan rakyat itu, Ace yakin hal itu mengarah kepada pengerahan massa yang besar.

Padahal, menurut Ace, kedaulatan rakyat sudah terjadi pada hari pemungutan suara yang lalu. Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) meski menyatakan menolak hasil penghitungan suara oleh KPU.

Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon, sebelumnya mengatakan, pihaknya tidak akan menempuh jalur tersebut karena merasa sia-sia dan tidak yakin MK dapat menyelesaikan sengketa hasil perolehan suara pilpres.

“‘Jadi kalau tadi Mahkamah Konstisusi, saya katakan, kemungkinan besar BPN tidak akan menempuh jalan Mahkamah Konstitusi karena di 2014 kami sudah mengikuti jalur itu dan kami melihat bahwa Mahkamah Konstitusi ituuseless dalam persoalan pilpres,” ujar Fadli. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close