Musik

Pianis Muda Indonesia Jonathan Kuo Raih Gelar dari Brand Musik Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pianisndonesia  berusia 16 tahun, Jonathan Kuo, dinobatkan sebagai ‘Young Steinway Artist’ oleh brand piano terbaik dunia, Steinway & Sons. Penghargaan ini diberikan dalam gala konser resital Jonathan Kuo bersama Jakarta Sinfonietta di Aula Simfonia Jakarta, Minggu, 7 Oktober 2018.

“Kami selaku distributor tahun lalu meminta Steinway & Sons Jerman untuk memberikan penghargaan Young Steinway Artist untuk Jonathan Kuo sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya yang konsisten. Tidak hanya bagi Jonathan, tapi bagi Indonesia ini juga sebagai momentum bangkitnya pianis Tanah Air,” ujar Juliana Leo, selaku distributor tunggal Steinway & Sons di Indonesia.

Talenta Jonathan dalam memainkan musik klasik terlihat sejak usia tujuh tahun. Dua tahun sejak menjadi siswa Iswargia R. Sudarno, Jonathan meraih juara III Indonesia Steinway Youth Piano Competition pada 2012.

“Jonathan berdedikasi tinggi dengan bidang yang digelutinya, dia selalu berusaha lebih maju lagi dan salah satunya Cadenza karya Jonathan yang saya kagumi. Tanpa perlu dibimbing banyak, ini menjadi titik awal perjalanan karier musiknya,” ucap Iswargia selaku mentor Jonathan sekaligus konduktor gala konser.

Saat konser, Jonathan secara sempurna memainkan repertoar gubahan Tchaikovsky Piano Konserto dalam Bes Minor yang terkenal sangat sulit. Jonathan mengaku puas dengan penampilannya dan bersyukur dapat penghargaan sebagai Young Steinway Artist.

“Musik bukan perkara mudah, kamu harus kerja keras dan terkadang gagal tapi harus coba lagi. Kamu memperbaiki kesalahan dan jadi lebih baik. Terima kasih untuk guru dan teman sesama musisi yang menemani perjalanan bermusik saya selama ini,” ungkap Jonathan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close