Bulu Tangkis

Piala Thomas: Indonesia Bertemu Malaysia di Perempat Final

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di perempat final Piala Thomas 2018, pada Kamis (24/5), di Stadion Impact Arena, Bangkok.

Dari hasil undian, Indonesia memang langsung mendapat lawan yang sedikit lebih ringan karena status sebagai juara grup. Dalam undian itu, hanya runner-up yang dikocok menghadapi masing-masing juara grup.

Selain aturan tersebut, undian diatur dengan sistem setiap tim yang berada di grup yang sama tidak akan bertemu lagi di perempat final.

Hendra Setiawan dan kawan-kawan dijadwalkan bakal melakoni laga perempat final Piala Thomas menghadapi Malaysia pada pukul 19.00 WIB.

Indonesia lolos ke perempat final dengan status sebagai juara Grup B setelah di laga pamungkas penyisihan grup mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Adalah tunggal putra, Firman Abdul Kholik, yang menjadi penentu kemenangan Indonesia. Ia menekuk tunggal terakhir Korea Selatan, Ha Young Woong, dalam tiga set.

Sempat kalah 20-22 di set pertama, Firman mampu bangkit meraih kemenangan di set kedua (21-15) dan ketiga (21-12). Sukses Firman itu membuat Indonesia menang 3-2 atas Korsel setelah skor sempat sama kuat 2-2.

Korsel sendiri meraih dua kemenangan dari tunggal pertama dan kedua mereka yakni Son Wan Ho dan Heo Kwang Hee. Son Wan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, sedangkan Heo mengalahkan Jonatan Christie.

Indonesia merebut dua poin di dua sektor ganda. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mengalahkan Chung Eui Seok/Kim Won Ho, sementara Hendra Seitawan/Mohammad Ahsan menekuk Choi Solgyu/Kim Dukyoung.

Indonesia menjadi juara grup dengan menyapu bersih seluruh kemenangan. Sebelum mengalahkan Korea Selatan, tim arahan duet pelatih Herry Iman Pierngadi dan Hendry Saputra mengalahkan tuan rumah Thailand 4-1 dan Kanada 5-0.

Perempat Final Piala Thomas 2018
China vs China Taipei
Indonesia vs Malaysia
Jepang vs Prancis
Denmark vs Korea Selatan

KOMENTAR
Tags
Show More
Close