Piala Menpora 2021 Siap Dimulai

Piala Menpora 2021 Siap Dimulai
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan berfoto bersama trofi Piala Menpora 2021. Foto/PSSI

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Piala Menpora 2021 bakal segera bergukir kembali. Menpora Zainudin Amali menyatakan itu saat melakukan inspeksi terakhir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). 

Di sana akan digelar laga pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema FC Vs Tira Persikabo.

Amali puas dengan kerja keras panitia pelaksana yang mempersiapkan gelaran ini. Mulai dari sistem pembatasan orang masuk stadion sampai tersedianya standar protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan hingga alat pengukur suhu tubuh.

Menurut Amali, Piala Menpora sudah siap digelar. Laga pembuka antara Arema kontra Tira Persikabo pun diharapkan bisa berjalan sukses.

"Kami memastikan penerapan protokol kesehatan, sebagaimana yang telah dipaparkan oleh PSSI dan PT LIB pada rakor di Kemenpora, dan juga yang telah disampaikan kepada pihak Mabes Polri, maka kami memastikan sekali lagi tentang persiapan penyelenggaraan pertandingan dan penerapan protokol kesehatan," kata Amali.

Baca Juga

"Tadi saya dan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), serta panitia dan teman-teman lainnya memastikan dan mengecek dari awal. Mulai dari kesiapan menyambut kedatangan bus pemain, baik tim yang akan bertanding di laga pertama dan kedua, sampai dengan mereka selesai melakukan pertandingan," imbuhnya dilansir detikcom.

Ritual inspeksi ini akan terus dilakukan di tiga venue Piala Menpora lainnya. Ada Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Maguwoharjo (Sleman), dan Stadion Kanjuruhan (Malang).

Semua lokasi harus dipastikan siap untuk menjadi tuan rumah Piala Menpora. Hal ini dilakukan agar Piala Menpora lancar digelar sesuai protokol dan standar yang sudah ditetapkan.

"Kami sudah cek satu persatu (Stadion Manahan), kesimpulan saya, panitia di bawah pengawasan PSSI sudah melakukan persiapan dengan benar, menerapkan protokol kesehatan dengan serius, dan tinggal menunggu dimulainya pertandingan ini," sambung Amali.

"Saya kira ini penting, dan ini akan dilakukan di semua tempat pertandingan. Setiap sebelum memulai, akan dicek seperti apa penerapan protokol kesehatannya dan pada saat berlangsung, baik yang di Manahan, kemudian di Sleman, Bandung, dan di Malang. Jadi sama, kami akan melakukan pengecekan satu persatu secara detail," jelas Amali soal Piala Menpora.