Piala Eropa 2020: Ukraina Taklukan Jerman 1-2 dan Spanyol Taklukan Swiss 1-0

Piala Eropa 2020: Ukraina Taklukan Jerman 1-2 dan Spanyol Taklukan Swiss 1-0
Pemain timnas Jerman yang bermain di klub SC Freiburg, Matthias Ginter (foto Tempo.co)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Dalam lanjutan piala Eropa alias UEFA Nations League 2020/21 Ahad dinihari WIB, Timnas Spanyol dan Jerman sama-sama berhasil meraih kemenangan  11 Oktober 2020.

Spanyol mengatasi tamunya Swiss dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid. Kemenangan itu dipastikan oleh gol tunggal Mikel Oyarzabal.

Gol itu dicetak Oyarzabal pada menit ke-14, memanfaatkan blunder kiper Yann Sommer yang melakukan kesalahan umpan. Bola umpan Sommer malah mengarah ke Mikel Merino, yang meneruskannya ke arah Oyarzabal dan penyerang Real Sociedad itu menyelesaikannya dengan tembakan sentuhan pertama.

Berkat kemenangan ini, tim besutan Luis Enrique itu kini mengoleksi 7 poin dari 3 laga, di atas Jerman (5 poin), Ukraina (3) dan Swiss (1).

Jerman sendiri meraih kemenangan perdana mereka di grup ini dengan mengalahkan tuan rumah Ukraina 2-1 di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev.

Matthias Ginter dan Leon Goretzka mencetak gol untuk Jerman, yang cuma bisa dibalas sekali oleh Ukraina lewat eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi.

Selanjutnya, Spanyol selanjutnya bakal bertandang ke Ukraina pada Selasa (13 Oktober) dan pada saat bersamaan Swiss melawat ke Jerman.

Hasil bola UEFA Nations League
Ukraina vs Jerman 1-2
Spanyol vs Swiss 1-0
Luksemburg vs Siprus 2-0
Montenegro vs Azerbaijan 2-0
Kep. Faroe vs Latvia 1-1
Liechtenstein vs Gibraltar 0-1
Andorra vs Malta 0-0.

(ws)