Piala Dunia Sepak Bola U20: Jepang Lolos 16 Besar, Meksiko Tersisih

Piala Dunia Sepak Bola U20: Jepang Lolos 16 Besar, Meksiko Tersisih

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jepang memastikan diri maju ke babak 16 besar putaran final sepak bola Piala Dunia U20 sebagai runner up grup B setelah dalam pertandingan Rabu malam waktu setempat bermain imbang 0-0 melawan Italia di Bydgoszcz, Polandia.

Di pantau melalui laman resmi FIFA, pada pertandingan tersebut Jepang yang cukup memerlukan hasil imbang untuk lolos 16 besar mencoba untuk terus menguasai bola dan banyak melakukan tekanan.

Italia yang posisinya sudah aman karena menang pada dua laga sebelumnya, memanfaatkan laga terakhirnya di grup B tersebut untuk memberi kesempatan bagi sejumlah pemain cadangan.

Pelatih Paolo Nicolato setidaknya melakukan sembilan perubahan susunan pemain yang berbeda dengan laga sebelumnya, termasuk kiper Marco Carnesecchi.

Kiper dari klub Atalanta itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, di antaranya menggagalkan penalti Hiroti Ito di menit ke-11.

Sementara itu, seperti dikutup Antara, Kamis (30/5/2019), Meksiko dipastikan tersisih setelah pada pertandingan lainnya di grup B ini dikalahkan Ekuador 0-1.

Kekalahan tersebut membuat Meksiko menjadi juru kunci grup, sementara Ekuador masih bisa berharap bisa lolos 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Gol tunggal Ekuador dicetak oleh Gonzalo Plata di menit ke-12, menyambut umpan dari Gustavo Vallecilla yang menerobos barisan pertahanan Meksiko.

Berikut klasemen akhir grup B:

Italia 3 2 1 0 3-1 7
Jepang 3 1 2 0 4-1 5
Ekuador 3 1 1 1 2-2 4
Meksiko 3 0 0 3 1-6 (JS)