Olahraga

Piala Dunia 2018, Harry Kane Penyerang Tertajam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Permainan sepak bola memang permainan yang mengandalkan kekompakan, namun ada sisi-sisi dimana posisi dan kemampuan pemain tertentu bisa menjadi penentu sebuah kemenangan.

Seperti kapten kesebelasan timnas Inggris, Harry Kane. Ia bukan hanya harus sanggup menkoordinir seluruh anggota tim, namun dia juga sanggup membuktikan kemampuan dirinya lewat ketajaman mencetak golnya.

Karena kemampuannya, Kane menyumbang hat-trick 6-1 kontra Tunisia pada laga lanjutan penyisihan grup Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018).

Catatan itu sekaligus membuat dirinya topskorer sementara dengan torehan lima gol.

Mengalahkan torehan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku yang sama-sama mencetak empat gol.

Kane juga menjadi saksi atas sejarah baru yang diukirnya sendiri.

Striker Totenham Hotspur itu juga ukir beberapa catatan yang tak kalah penting.

Pertama, Kane adalah pemain pertama yang berhasil mencetak gol via tendangan penalti, sejak kali terakhir David Beckham melakukannya pada PD 2002 saat menang 1-0 kontra Argentina.

Kedua, pemain kelahiran Kota London ini menjadi pemain yang sukses lesakkan tak kurang dari lima gol dalam dua pertandingan Piala Dunia.

Catatan itu sebelumnya diukir setengah abad lalu, kala Just Fontaine cetak gol yang sama dengan Kane pada babak penyisihan grup Piala Dunia 1958.

Terakhir, striker kelahiran 1993 ini mampu membuat hattrick tercepat kedua di Piala Dunia dengan tempo 40 menit saja antara gol pertama dengan gol ketiga.

Pemain bernama lengkap Harry Edward Kane hanya kalah dari legenda Argentina, Gabriel Batistuta, yang cetak tiga gol dalam 10 menit saat berjumpa Jamaika pada Piala Dunia 1998.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close