Olahraga

Piala AFF U-19, Myanmar ke Final Setelah Kalahkan Thailand

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Laga antara Thailand vs Myanmar berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo pada Kamis (12/7/2018) sore WIB, akhirnya mengantarkan Myanmar melaju ke final Piala AFF U-19.

Myanmar maju ke final setelah mengalahkan Thailand 1-0. Gol tunggal kemenangan Myanmar dicetak Win Naing Tun.

Myanmar, yang berstatus sebagai runner-up Grup B, lebih dulu mengancam gawang Thailand di menit ketujuh lewat tembakan Pyae Sone Naing, yang melenceng di sisi kanan gawang Nopphon Lokhonphon.

Peluang kembali datang dari Myanmar di menit ke-19. Pyae Sone Naing melepaskan sundulan, tetapi masih melambung di atas mistar gawang.

Thailand punya kesempatan untuk unggul duluan di menit ke-40. Korawich Tasa mengambil eksekusi tendangan bebas, tetapi upayanya masih belum maksimal karena bola sedikit melenceng di sisi kiri gawang Myanmar. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, di menit ke 54, Thailand hampir menciptakan gol setelah bola tembakan Pithak Phapirom dari jarak dekat membentur tiang.

Kedua tim terus bergantian menyerang sampai menit ke-75. Tetapi, belum ada satupun gol yang mampu dilesakkan.

Kebuntuan untuk Myanmar baru tercipta di menit ke-86. Win Naing Tun menjebol gawang Thailand melalui tendangan keras. Skor 1-0 pun bertahan untuk kemenangan Myanmar hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Myanmar melangkah ke final untuk melawan pemenang di laga Malaysia vs Indonesia. Meski kalah, Thailand masih akan bertanding lagi untuk merebutkan tempat ketiga. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close