Phoebe Soegini, Wanita Indonesia yang Juarai Miss Earth Australia 2021

Phoebe Soegini, Wanita Indonesia yang Juarai Miss Earth Australia 2021
Phoebe Soegini

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Seorang wanita Indonesia baru-baru ini memenangkan kontes kecantikan di Australia. Adalah Phoebe Soegini yang dimahkotai sebagai Miss Earth Australia 2021. Dalam postingan terbaru soal kemenangannya, ia pun berterima kasih atas dukungan orang-orang Indonesia.

Phoebe Soegini lahir dari orangtua yang berasal dari Indonesia. Wanita 23 tahun tersebut lahir dan besar di Australia tapi sempat beberapa tahun tinggal di Indonesia saat kecil.

Dalam final Miss Earth Australia 2021 yang digelar virtual pada 25 September lalu, ia terpilih sebagai pemenang. Phoebe pun akan mewakili negaranya di Miss Earth 2021.

Sesuai dengan tema kontes, wanita asal New South Wales tersebut punya misi terkait lingkungan. Phoebe mengaku ingin meningkatkan kewaspadaan akan perubahan yang terjadi di bumi karena masalah-masalah lingkungan.

"Aku ingin meningkatkan kewaspadaan dari perubahan lingkungan di bumi kita, untuk terus menopang bumi kita demi masa depan dengan menggunakan cara-cara inovatif untuk mengurangi jejak karbon," tulisnya di Instagram.

Phoebe Soegini pun mengajak orang-orang untuk kembali mengurangi sampah. "Aku adalah wanita yang (mengajak) perubahan, aku percaya pada tiga kata yakni menggunaka kembali, mengurangi (pemakaian), dan mendaur ulang," lanjutnya.

Atas kemenangannya sebagai Miss Earth Australia 2021, Phoebe Soegiono menuliskan ucapan rasa syukurnya di Instagram. Selain kepada tim, ia berterima kasih kepada keluarga juga netizen yang memberi dukungan dan komunitas Indonesia.

"Untuk komunitas Indonesia, saya sangat berterima kasih atas dukungan kalian semua,untuk cinta dan dukungan kalian semua ! Saya sangat berharap kalian semua dapat terus mendukung saya dalam perjalanan saya menuju mahkota Miss Earth," tulisnya.