Lintas Daerah

Petugas KPPS Meninggal di Sumsel jadi 18 Orang

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Hingga saat ini, KPU Sumatera Selatan telah menerima laporan adanya tambahan petugas KPPS yang meninggal dunia total menjadi 18 orang.

“Sampai hari ini ada 18 petugas meninggal dengan sebab kelelahan dan kecelakaan, selain itu kami menerima laporan dari 17 kabupaten/kota mengenai petugas yang masih sakit,” ujar Komisioner KPU Sumsel, Hepriyadi, di Palembang, Selasa (30/4/2019).

Ia mengatakan, hampir semua petugas tersebut meninggal akibat kelelahan setelah bertugas, sedangkan Yanto meninggal akibat ditabrak babi sepulang mengantar logistik pemilu, dan Ganjar meninggal akibat kecelakaan kapal cepat satu hari sebelum pencoblosan.

“Kami juga menerima laporan puluhan petugas masih sakit dan dirawat di tiap kabupaten/kota,” katanya.

Hepriyadi menyebut, sesuai keputusan KPU RI, petugas yang meninggal dunia tersebut akan menerima santunan sebesar Rp 36 juta, namun waktu penyaluran masih belum bisa ditentukan. “Kami masih menunggu peraturan atau petunjuk teknis dari KPU RI,” ujarnya.

Dia berharap tidak ada lagi petugas KPPS yang meninggal, sebab dalam laporan KPU RI sudah 300 lebih orang petugas KPPS di seluruh Indonesia meninggal usai pemilu 17 April lalu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close