Peristiwa

Petir Sambar 2 Rumah di Tasikmalaya, 1 Orang Luka Bakar

TASIKMALAYA, SENAYANPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda Kota Tasikmalaya, selasa petang (25/2/2020). Dua rumah warga di Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, dilaporkan tersambar petir.

Rumah milik Meilani (30) dan Habib (56) disambar petir saat hujan deras. Bagian genting dan atap rumah jebol, kaca jendela turut pecah hingga perabotan rumah hancur berantakan disambar petir.

“Saya lagi tidur pak, tiba tiba petir menyambar ruang tengah. Jebol mulai genting atap sampai perabotan. Saya enggak kena, tapi ini mendengung saja telinga enggak bisa dengar jelas,” kata Meilani saat ditemui di rumahnya seperti dilansir detikcom.

Tak hanya Meilani, empat warga lain terdampak sambaran petir. Mereka rata rata alami gangguan pendengaran hingga luka terkena serpihan kaca rumah yang pecah. Bahkan, warga bernama Munawaroh mengalami luka bakar di punggung. Korban yang sudah renta sempat jatuh pingsan sebelum mendapat pengobatan medis di rumahnya.

“Ada beberapa orang alami gangguan pendengaran serta terkena pecahan kaca, mereka ditangani petugas medis di rumah kerabatnya,” ucap Camat Mangkubumi Dahlan.

Sementara itu, BPBD KotaTasikmalaya mencatat seorang warga lain di lokasi terpisah kondisinya kritis akibat tertimpa pohon tumbang saat melintasi Jalan Purbaratu. Korban bernama Dani, warga Kecamatan Purabaratu.

Korban luka di kepala, sehingga kini dirawat di RSUD Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya. “Satu warga terkena pohon tumbang, luka di kepala dan bibir. Di Mangkubumi ada dua rumah terdampak petir, kita turunkan tim untuk bantu warga,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close