Sepak Bola

Pesta 5 Gol ke Gawang Galatasaray, PSG Puncaki Klasemen Grup A

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Paris Saint-Germain (PSG) berpesta gol saat menghadapi Galatasaray pada matchday terakhir Grup A Liga Champions. PSG menang telak dengan skor 5-0.

PSG menjamu Galatasaray di Parc des Parc des Princes, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Mereka tampil sangat dominan sepanjang 90 menit.

Tuan rumah berhasil menggelontorkan lima gol yang masing-masing diciptakan oleh Mauro Icardi, Pablo Sarabia, Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Kemenangan ini membuat PSG tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup A. Mereka mampu mengumpulkan 16 poin selama fase grup.

Juara Prancis ini unggul lima angka dari Real Madrid di bawah mereka. PSG dan Madrid melaju ke babak 16 besar sebagai wakil Grup A.

Jalannya Pertandingan

PSG yang sudah memastikan lolos ke fase gugur sebagai pemuncak Grup A tetap menurunkan Kylian Mbappe dan Neymar sejak menit awal laga. Mereka tampil menekan sejak menit awal laga.

Serangan yang terus dilakukan PSG membuahkan hasil pada pada menit ke-32. Berawal dari umpan terobosan Neymar, Mbappe dengan kecepatannya mampu menusuk ke kotak penalti.

Ia lalu menyodorkan bola ke Icardi sebelum disergap oleh Fernando Muslera. Pemain asal Argentina ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. PSG unggul 1-0.

Tuan rumah hanya butuh tiga menit untuk menggandakan kedudukan. Melewati satu pemain Galatasary, Pablo Sarabia melepas sepakan mendatar dari sisi kiri kotak penalti.

Laju bola gagal dijangkau oleh Muslera sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Le Parisiens. Keunggulan dua gol PSG ini bertahan hingga babak pertama tuntas.

Babak kedua belum genap satu menit, PSG menjauh 3-0. Kolaborasi Mbappe dan Neymar kembali menjadi mimpi buruk tim tamu.

Lewat sebuah serangan cepat, Mbappe yang menusuk ke kotak penalti memberikan umpan backheel. Neymar yang cukup memiliki ruang melepas sepakan terukur yang menggetarkan jala Galatasaray.

Neymar dan Mbappe masih belum juga berhenti untuk unjuk gigi di laga ini. Pada menit ke-65 umpan cerdik, Neymar membelah lini pertahanan tim tamu.

Mbappe yang tak terkawal mampu memperdayai Muslera. PSG menjauh 4-0.

Anak asuhan Thomas Tuchel menutup laga ini dengan kemenangan 5-0 setelah Edinson Cavani mencetak gol lewat penalti di menit ke-83. Wasit menunjuk titik putih usai Mbappe dilanggar oleh Ryan Donk.

Susunan Pemain PSG Vs Galatasaray

PSG : Sergio Rico; Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, Marquinhos, Nianzou Kouassi; Juan Bernat, Leandro Paredes, Pablo Sarabia; Neymar, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

Galatasaray: Fernando Muslera; Yuto Nagatomo, Marcao, Ryan Donk, Mariano; Steven Nzonzi; Omer Bayram, Jean Michael Seri, Mauro Lemina, Younes Belhanda; Emre Mor. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close