Sepak Bola

Pesona Cavani yang Redupkan Sinar Ronaldo

SOCHI, SENAYANPOST.com – Edinson Cavani tampil cemerlang saat Uruguay suskes membungkam Portugal 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.

Sinar Cavani meredupkan Cristiano Ronaldo serta memulangkan sang bintang beserta Portugal-nya dari Piala Dunia.

Laga itu sedianya menjadi panggung bagi duet Luis Suarez-Cavani bersaing dengan Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Dan di akhir laga, Cavani pemenangnya.

Striker berusia 31 tahun itu tampil begitu efektif saat menghadapi Portugal. Whoscored mencatat, Cavani melepaskan tiga shots, dua mengarah tepat sasaran dan berbuah dua gol.

Gol pertama dilesakkan Cavani lewat kerja samanya dengan Luis Suarez di menit ketujuh. Dari sisi kanan, Cavani mengumpan ke Suarez yang berada di sisi kiri. Suarez lantas mengembalikkan bola ke Cavani lewat umpan silang mematikan. Tanpa kesulitan, Cavani merobek gawang Portugal lewat sundulan.

Sempat dibalas lewat tandukan Pepe di awal babak kedua, Cavani membawa Uruguay unggul di menit ke-62. Kali ini, sodoran Rodrigo Bentacur bisa diselesaikan lewat sepakan placing cantik ke tiang jauh sisi kiri gawang Portugal.

Ronaldo sendiri bukan tanpa upaya di laga itu. Ia tercatat melepaskan enam shot ke gawang Uruguay, lebih banyak dari Uruguay sendiri yang total cuma menembak sebanyak lima kali sepanjang laga.

Namun dari enam shot itu, hanya satu shot on target yang didapat Ronaldo. Tangguhnya lini belakang Uruguay yang digalang Diego Godin dan Jose Gimenez menjadi penyebab mandulnya Ronaldo.

Cavani sendiri akhirnya mengakhiri laga lebih cepat karena cedera hamstring di menit ke-70. Ronaldo, yang timnya tertinggal, turut membantu sang lawan keluar lapangan pertandingan.

Tadi malam, Cavani membuktikan sinarnya lebih terang dari Ronaldo. Sinar yang mengantar Uruguay ke perempatfinal Piala Dunia 2018 untuk menghadapi Prancis, yang sukses menyingkirkan Argentina.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close