Olahraga

Pesilat Sugianto Raih Emas ke-25 untuk Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pesilat Indonesia Sugianto meraih medali emas ke-25 dari nomor seni tunggal putra untuk tim Indonesia di Asian Games 2018.

Dalam laga final yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018), Sugianto meraih nilai tertinggi 471.

Medali perak nomor tunggal putra menjadi milik pesilat Thailand Ilyas Sadara dengan 460 poin, dan perunggu diraih Almohaidib Abad dari Filipina dengan 455 poin.

Emas yang diraih Sugianto ini merupakan yang kesembilan dari cabor pencak silat. Sebelumnya pada Senin (27/8), Indonesia sukses memborong delapan medali emas dari pencak silat, tiga dari nomor seni sedang lima lainnya dari nomor tarung.

Pencak silat masih berpeluang menambah lima medali emas lain pada hari ini. Nomor-nomor lain dari cabor pencak silat yang bisa memberikan medali emas untuk Indonesia pada Rabu ini adalah: ganda putri, beregu putri, kelas D putri, kelas C putra, dan kelas B putri.

Pada pertandingan hari ini, sebanyak tiga cabor memiliki kans memberikan emas untuk Indonesia. Selain dari pencak silat, cabor lainnya yang punya kesempatan memberikan medali adalah balap sepeda nomor trek, paralayang, dan skateboard. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close