Olahraga

Pesilat Malaysia Ngamuk usai Kalah dari Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Salah seorang pesilat asal Malaysia, Mohd Al Jufferi mengamuk usai kalah dari pesilat Indonesia Komang Harik Adi Putra. Mohd merasa dicurangi juri saat bertanding.

Hal itu terjadi di babak ketiga di babak final cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games ke-18 tahun 2018. Kedua pesilat saling serang, pukulan, tendangan terus dilancarkan agar memperoleh poin.

Mohd sempat unggul, tetapi Komang berhasil membalikkan keadaan. Dua detik lagi laga usai, tepatnya 01:58, Mohd mundur dari pertandingan karena menganggap wasit juri tidak adil dalam memberikan penilaian.

Di belakang arena, tepatnya ruang pemanasan untuk atlet Mohd, sempat meluapkan emosinya dengan memukul bangunan yang terbuat dari tripleks hingga jebol.

Mohd terlihat emosi dan marah-marah hingga sempat ditenangkan oleh pelatihnya.

Mohd mengaku dirinya meluapkan kemarahannya itu lantaran tidak menerima poin yang diberikan oleh wasit juri saat babak ketiga. Mohd pun kalah dengan skor 1-4 dan harus puas dengan perak.

“Saya tidak marah dengan pesilatnya atau pendukungnya, tapi saya marah dengan wasit karena tidak memberikan nilai dengan adil,” kata Mohd usai pertandingan dikutip dari Antara, Senin (27/8/2018).

Sedangkan dalam akun Instagram Menpora Malaysia Syed Saddiq, tergambar kekecewaan Mohd karena gagal meraih medali emas. Menpora Syed Saddiq lalu menghibur dengan memeluk Mohd.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close