Peserta PPDS Terima Insentif dari Menkes

Peserta PPDS Terima Insentif dari Menkes

BANDUNG, SENAYANPOST.com - Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjadjaran (Unpad) yang bekerja selama masa pandemi covid-19 di RSUP Hasan Sadikin Bandung menerima insentif dari Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Pemberian insentif secara simbolis itu diterima oleh 10 PPDS perwakilan dari berbagai departemen di area vertical garden lapangan upacara RSUP Hasan Sadikin.

"Kami sangat mengapresiasi PPDS yang tetap melayani di saat pandemi covid-19," ujar Menkes di Bandung, Selasa (15/9/2020). 

Santunan yang diberikan sebesar Rp12.500.000 per bulan per orang, yang langsung dibayarkan selama enam bulan sejak Maret 2020 sehingga total Rp75.000.000 per orang.

Menkes berharap penerima insentif dapat memanfaatkannya untuk mendukung pendidikan dan mendorong perekonomian nasional khususnya ekonomi rakyat.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami. Tapi kami sarankan agar uangnya dibelanjakan saja ya, agar dapat ikut menggerakkan ekonomi," katanya. (Jo)