Lintas Daerah

Peselancar Internasional Adu Kemampuan di Krui Pro 2018

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Sedikitnya 96 peserta dari berbagai negara mengikuti kejuaraan selancar internasional bertajuk Krui Pro 2018 yang berlangsung dari 15-20 April mendatang di Pantai Tanjung Setia, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kejuaraan surfing internasional Krui Pro merupakan acara yang kedua kali digelar di Kabupaten Pesisir Barat. Acara pertama diselenggarakan pada tahun 2017 dalam QS Krui Pro 2017 dengan jumlah peserta 86 orang.

“Lokasi Kompetisi sudah diakui di kalangan peselancar di seluruh dunia, dan paling populer dengan peselancar Australia. Tim ASC telah mensurvei lokasi dan mengklaim bahwa Kabupaten Pesisir Barat, khususnya Pantai Tanjung Setia dan Pantai Mandiri keduanya paling sesuai untuk acara tingkat internasional termasuk menjadi tempat selancar untuk SEA Games ke-18,” jelas Deputi Bidang Pemasaran Nasional Kementerian Pariwisata, Ibu Esthy Reko Astuti.

Untuk tahun ini, tercatat ada 96 peserta dari berbagai negara yang akan berpartisipasi. Para peselancar mancanegara akan bersaing pada kelas qualification series (QS) 1.500 dan QA 1.000.

Ajang ini terselenggara berkat kerja sama antara Kabupaten Pesisir Barat, World Surf League (WSL), Asian Surfing Championship (ASC), dan Indonesian Wave Surfing Association (PSOI).

Para peselancar dari berbagai negara, baik putra maupun putri, sudah tiba di lokasi pada Kamis (12/4/2018). Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan mendarat di Bandara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah itu, para peselancar menggunakan bus dan mobil menuju Pantai Krui dengan menempuh perjalanan sekitar 6-7 jam. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menghadiri acara pembukaan Krui Pro 2018 pada Jumat (13/4/2018) sore. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close