Lintas Daerah

Pesawat Twin Otter dan Heli Rusak Diterjang Banjir Bandang di Jayapura

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pesawat twin otter yang tengah parkir di Lapangan Terbang Adventis Doyo, Sentani, Papua dan 1 helikopter rusak akibat diterjang banjir bandang malam tadi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih mendata dampak kerusakan lain akibat banjir bandang.

“Kerusakan 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/3/2019).

Dampak kerusakan diperkirakan masih terus akan bertambah karena hingga saat ini pendataan masih dilakukan. Sementara itu sejumlah daerah terdampak masih sulit dijangkau oleh tim SAR gabungan.

“Kerusakan meliputi 9 rumah rusak terdampak banjir di BTN Doyo Baru, 1 mobil rusak atau hanyut, jembatan Doyo dan Kali Ular mengalami kerusakan, eekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani,” katanya.

Banjir melanda 9 kelurahanan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Minggu (16/3) pukul 21.30 WIT malam tadi. Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin mengungkapkan, pesawat twin otter dan helikopter yang rusak saat kejadian tengah parkir di hanggar perusahaan penerbangan missionaris Adventis.

“Dua pesawat yang terdiri dari satu helikopter dan pesawat berbadan kecil (twin otter) yang ada di hanggar milik perusahaan penerbangan missionaris Adventis mengalami kerusakan akibat banjir,” kata Martuani seperti dilansir Antara.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close