Internasional

Pesawat TigerAir Australia Disambar Petir

MELBOURNE, SENAYANPOST.com – Pesawat TigerAir harus putar arah kembali ke Bandara Melbourne. Penyebabnya, pesawat Tigerair TT471 dari Melbourne ke Adelaide ini disambar petir, Kamis (19/7) malam.

Kejadian horor itu dituturkan Karen Juniper, seorang penumpang pesawat maskapai penerbangan bertarif murah itu.

“Pesawat mengalami goncangan keras,” ucapnya.

“Dan setelah 10 menit, ada sinar kuat di bagian jendela sebelah kiri dan terdengar suara ledakan besar.”

“Pesawat terus melaju selama kira-kira lima menit.”

“Kapten kemudian mengumumkan bahwa ada serangan petir yang mengenai pesawat, dan pesawat akan kembali ke bandara, hal yang saya kira disambut baik oleh semua penumpang,” ucapnya seperti dilansir ABC Australia.

Namun dia melanjutkan bahwa pesawat kemudian tetap berputar-putar di udara selama 45 menit, sebelum bisa mendarat, dengan semua lampu dimatikan dan beberapa penumpang menangis.

“Keadaannya buruk dengan beberapa penumpang mengalami ketakutan, dan kantong mabuk dibagi-bagikan,” ujar Juniper.

“Orang-orang di sekeliling kami, anak-anak menangis, dan perempuan di sebelah saya kepalanya menunduk dengan kedua tangannya memegang erat kursi di depannya.”

“Pramugari yang berjalan bersama kami ketika turun dari pesawat mengatakan kapten sempat sangat khawatir dengan kondisi pesawat.”

Juniper mengatakan walau penumpang merasa lega bisa kembali mendarat, namun beberapa merasa ditelantarkan oleh Tigerair.

“Tidak ada informasi lebih lanjut apapun dari kapten.” katanya.

“Ada seorang nenek, mungkin berusia 80 tahun yang kebingungan.”

“Dia tidak memiliki telepon untuk mencari pesawat lain atau mencari hotel untuk tinggal semalaman.”

“Betul-betul penanganan yang tidak memadai, saya tidak tahu apa jawabannya namun mungkin kalau ada staf di darat untuk membantu para penumpang ini mungkin akan lebih baik.”

Juru bicara TigerAir Australia mengukuhkan bahwa pesawat itu memang terkena sambaran petir dalam penerbangan Melbourne-Adelaide.

“Sebagai tindakan pencegahan, kapten memutuskan untuk kembali ke Melbourne dan pesawat mendarat tanpa insiden.” kata pernyataan tersebut.

“Pesawat sudah diperiksa dan dinyatakan aman untuk beroperasi kembali dan sudah kembali dioperasikan hari ini,” lanjutnya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close