Internasional

Pesawat Rusia Terbakar di Udara, 13 Penumpang Meninggal Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Setidaknya 13 orang tewas setelah pesawat Rusia Aeroflot terbakar di udara dan melakukan pendaratan darurat di bandara Moskow, Rusia, pada Minggu (5/5/2019) waktu setempat.

Tayangan televisi menunjukkan pesawat tipe Sukhoi Superjet-100 itu melakukan pendaratan darurat di bandara Sheremetyevo, Moskow, dengan sebagian besar bagian belakang pesawat dilalap api.

Seperti dikutip dari Reuters, seluruh penumpang melarikan diri melalui slide darurat pesawat yang terbuka setelah pendaratan keras.

Pekerja medis mengatakan kepada kantor berita TASS di Rusia bahwa setidaknya 13 orang telah meninggal dunia, dan lainnya masih belum ditemukan.

Seperti dikutip cnnindonesia, kantor-kantor berita Rusia mengatakan pesawat itu membawa 78 penumpang. Namun, jumlah awak pesawat masih belum diketahui dengan jelas.

Layanan pelacakan Flightradar24 menunjukkan pesawat dengan rute Moskow menuju Murmansk itu telah berputar dua kali di atas Moskow selama 45 menit, sebelum melakukan pendaratan darurat.

Penyelidik Rusia mengaku telah membuka penyelidikan dan menyelidiki potensi pilot telah melanggar aturan keselamatan udara. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close