Internasional

Pesawat Pembawa Timnas Saudi Terbakar di Udara, Tapi Berhasil Mendarat Selamat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Peristiwa mengerikan dialami pesawat yang membawa tim nasional (timnas) Piala Dunia Arab Saudi. Salah satu mesin pesawat itu mengalamai kebakaran di udara. Namun, beruntung pesawat berhasil mendarat dengan selamat di Kota Rostov-on-Don, Rusia selatan pada Senin malam.

Dikutip dari Sky Sports, salah satu mesin pesawat yang membawa skuat Arab Saudi mengalami kegagalan. Kobaran api terlihat di mesin tersebut saat pesawat masih berada di udara.

“Kebakaran itu hanya sebuah kecelakaan,” tulis tim nasional Arab Saudi dalam akun Twitter resminya. Cuitan lain menyatakan bahwa timnas sedang menuju kediaman mereka dengan aman.

Pihak Arab Saudi memastikan seluruh pemain dan staff mereka dalam keadaan baik.

Serangkaian postingan berikutnya menunjukkan pemain Saudi dengan tenang turun dari pesawat dan kemudian tiba di sebuah hotel di Rostov-on-Don.

Sementara itu manajemen Rossiya Airline mengklaim kalau kegagalan mesin yang berujung kebakaran tersebut disebabkan oleh burung. Pesawat yang membawa skuat Arab Saudi tersebut terbang dari St Petersburg.

“Itu api kecil di mesin, di mesin sebelah kanan. Tapi pesawatnya mendarat dengan selamat,” kata Presiden Federasi Sepakbola Arab Saudi, Ahmad Al Harbi.

Setelah kalah 0-5 dari Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018, Arab Saudi akan berhadapan dengan Uruguay, Rabu (20/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Pesawat itu disediakan oleh komite organisasi International Air Transport Association (IATA) untuk tim yang berpartisipasi di Piala Dunia. Federasi Sepakbola Saudi. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close