Internasional

Pesawat Ini Mendarat Darurat di Jalan Raya

LOS ANGELES, SENAYANPOST.com – Insiden berbahaya terjadi di jalan raya yang sibuk di Huntington Beach, Los Angeles, Amerika Serikat. Sebuah pesawat kecil terpaksa mendarat darurat di jalan raya itu, Jumat (1/6) lalu. Beruntung, tak ada korban yang terluka berkat manuver cekatan dari sang pilot.

Dilansir dari BBC, Sabtu (2/6), rupaya pilot tersebut masih berstatus murid.

Pesawat Cessna Skyhawk yang dia terbangkan tiba-tiba kehilangan daya.

Namun, dia berhasil mendaratkan pesawat di jalan raya secara aman. Dia juga mampu menghindari kabel listrik dan mobil yang meintas di jalan.

“Saya hampir saja dihantam sebuah pesawat,” ujar seorang pengendara mobil dalam rekaman video.

Bandara John Wayne yang berada di Orange County menyatakan, insiden tersebut tidak berdampak pada operasi bandara.

“Cessna Skyhawk dalam perjalanan ke Bandara John Wayne telah kehilangan daya. Pesawat mendarat dengan selamat di Huntington Beach. Tidak ada dampak terhadap operasi bandara,” kicaunya di Twitter.

Lembaga regulator penerbangan sipil AS, Federal Aviaton Administration (FAA) sedang menyelidiki insiden tersebut, sedangkan jalan raya sementara ditutup.

Juru bicara FAA Ian Gregor mengidentifikasi pesawat itu merupakan pesawat Cessna 172 dengan mesin tunggal dan terdaftar di Los Angeles.

Seorang penduduk di sekitar wilayah itu mengaku, mendengar suara keras kemudian berlari keluar dari rumah, dan melihat pesawat berada di tengah jalan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close