EkonomiTak Berkategori

Pesawat Garuda Kembali ke Cengkareng karena Jarak Pandang 500 Meter di Pontianak

PONTIANAK, SENAYANPOST.com – Pesawat Garuda GA 510 rute Cengkareng menuju Pontianak terpaksa terbang kembali ke Jakarta lantaran jarak pandang di Bandara Internasional Supadio hanya 500 meter akibat kabut asap, Jumat (24/8) malam.

Salah satu penumpang Garuda, Ilahang mengatakan, sebelum kembali ke Cengkareng, pesawat yang ditumpanginya sempat berputar-putar selama dua jam di atas langit Pontianak.

“Akhirnya kami kembali ke Jakarta. Kami tidak bisa mendarat di Pontianak karena jarak pandang hanya 500 meter,” kata Ilahang dikutip dari kompas.

Dia menambahkan, informasi terkait jarak pandang tersebut ia ketahui melalui pengumuman di pesawat. Pesawat pun akhirnya kembali lagi ke Bandara Soekarno Hatta, dengan harapan bisa melanjutkan penerbangan keesokan harinya.

Sedianya pesawat tersebut berangkat dari Jakarta pukul 18.35 WIB, namun terpaksa kembali lagi dan tiba di Jakarta pukul 22.55 WIB.

Selain pesawat Garuda, sejumlah maskapai lain dikabarkan juga mengalihkan pendaratan atau kembali ke bandara asal.

Maskapai tersebut diantaranya pesawat Citilink Surabaya – Pontianak dialihkan ke Batam, Lion Air Jakarta-Pontianak kembali ke Jakarta, Sriwijaya Jakarta-Pontianak kembali ke Jakarta dan Garuda Jakarta-Pontianak kembali ke Jakarta. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close