Lintas Daerah

Pesawat Delay akibat Asap, Penumpang Numpuk di Bandara Supadio

PONTIANAK, SENAYANPOST.com – Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat mengalami penundaan alias delay akibat kabut asap sejak Minggu pukul 08.00 WIB. Akibatnya, penumpang pun tak terelakkan.

“Jadwal keberangkatan saya pukul 14.00 WIB. Namun sebelum jam tersebut ada notifikasi diundur sampai jam 16.00 WIB. Namun hingga kini belum ada informasi kapan berangkat,” ujar salah satu penumpang Lion Air, Slamet di Bandara Supadio, yang dikutip dari Antara, Minggu (15/9/2019).

Ia memaklumi kondisi itu karena memang kabut asap yang semakin pekat sehingga mengganggu aktivitas penerbangan.

“Kami selaku penumpang tentu hanya bisa menunggu kapan bisa terbang. Saya mau ke Jakarta,” ujar pria yang asal Bengkayang.

Penumpang lainnya, Steven mengatakan bahwa hanya pasrah, kapan bisa berangkat. “Kami menunggu saja kapan berangkat karena memang saat ini ada kabut asap,” imbuh Steven.

Pada pukul 12.30 WIB terdapat 15 penerbangan yang terganggu di Bandara Internasional Supadio. Ada 8 penerbangan dengan status tertunda keberangkatannya, 2 penerbangan dibatalkan, 4 penerbangan untuk kedatangan harus lakukan pengalihan ke bandara terdekat dan 1 penerbangan kedatangan harus kembali ke bandara asal.

Hingga pukul 15.00 WIB belum ada penerbangan baik kedatangan dan keberangkatan. Penumpang masih menunggu jadwal keberangkatan.

Pihak bandara saat ini juga telah memberikan masker kepada penumpang karena di area bandara kabut asap juga mulai terasa. Ruang tunggu penumpang juga ditambah. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close