Internasional

Pesantren Nusantara Madani Amerika Gelar Shalat Jumat Perdana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sejarah baru diukir Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Serikat. Untuk pertama kalinya, pesantren yang berlokasi di kota Moodus CT ini melangsungkan ibadah shalat Jumat, pada 10 Agustus lalu.

Imam Shamsi Ali, Pendiri Pesantren Nusantara Madani mengatakan, penduduk kota Moodus CT merupakan warga asli Amerika dan belum ada komunitas Muslim.

“Maka hadirnya pesantren berarti juga ekspansi komunikasi Muslim ke daerah baru. Tunas komunitas Muslim telah mulai tumbuh di kota Moodus CT,” tuturnya kepada Senayanpost.

Sementara itu, sejauh ini proses renovasi gedung-gedung yang akan dipakai sementara, sebelum pembangunan fasilitas baru, sudah hampir tuntas. Empat gedung rencananya mulai Agustus ini sudah mulai dipakai untuk kegiatan komunitas.

“Kegiatan pesantren akan dimulai jika fasilitas baru telah dibangun. Ini memerlukan waktu ke depan. Karenanya lokasi pesantren untuk sementara ini akan dipergunakan sebagai “community Center” (pusat komunitas Muslim),” terangnya.

Dengan kegiatan keislaman di kota Moodus, daerah yang memang belum ada masyarakat Muslimnya, berarti bertambah satu lagi kota baru di Amerika yang terdapat komunitas Islamnya.

Yang menggembirakan, kata Shamsi, sepasang suami isteri, asli Amerika dan non Muslim, baru saja kembali dari Jawa Timur kini menjadi staf pengajar melalui Peace Corps program. Mereka berdua kini banyak membantu di kota baru ini karena mereka memang penduduk asli di kota kecil ini.

“Doakan semoga lancar dan barokah. Amin,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close