Olahraga

Pesan Mohamed Salah di Balik Tangisan Sergio Ramos

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Usai bek timnas Spanyol Sergio Ramos menangis akibat kalah dari Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018, pemain timnas Mesir Mohamed Salah mengunggah kalimat misterius.

Salah mengunggah cuitan beberapa saat setelah Spanyol kalah adu penalti melawan Rusia. Kekalahan itu mengubur mimpi Spanyol untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia kali ini.

“Beberapa [orang] berpikir itu sudah berakhir tapi itu belum berakhir. Perlu ada perubahan,” cuit Salah, melalui akun Twitter-nya, seperti dikutip cnnindonesia.com.

[ads]

Beberapa warganet mengaitkan cuitan itu dengan insiden Salah-Ramos saat Liverpool melawan Real Madrid pada final Liga Champions 2017/2018.

Saat itu, bahu Salah mengalami cedera dislokasi bahu akibat ditarik Ramos yang mengawalnya ketat. Cedera itu membuat Salah keluar pada menit 30, melewatkan trofi Liga Champions.

Ramos kemudian menerima banyak serangan di media sosial. Dia kemudian membela diri melalui akun Twitter-nya.

“Sepakbola kadang mengajarimu sisi baik dan kadang sisi buruk. Yang utama, kami adalah rekan sesama profesional,” cuitnya, sembari menambahkan tagar #GetWellSoon @MoSalah.

Cedera bahu itu juga membuat Salah absen di laga pertama Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, dan tampil kurang optimal di dua laga fase grup berikutnya. Alhasil, Mesir tersingkir dari Piala Dunia lebih awal.

Pada Piala Dunia 2018, Salah menciptakan dua gol dari dua shot on target, tiga tembakan melenceng, 33 operan dan tanpa assist.

Tak ada keterangan lebih lanjut soal maksud cuitan Salah di atas. Namun, warganet kadung mengaitkannya dengan riwayat perseteruan dua pemain itu.

Sergio Ramos usai kekalahan dari Rusia di Piala Dunia 2018.Sergio Ramos usai kekalahan dari Rusia di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Salah diimajinasikan sedang tertawa saat melihat Ramos menangis usai kekalahan dari Rusia itu.

Namun, adapula yang membela Ramos dan menyatakan bahwa kapten timnas Spanyol dan Real Madrid itu akan baik-baik saja karena ia sudah meraih segalanya.

Seusai kekalahan atas Rusia, Ramos menyatakan hal itu tidak akan membuatnya patah arang untuk terus berusaha bangkit lagi bersama timnas Spanyol.

“Dalam kekalahan saya [justru] merasa lebih bangga sebagai orang Spanyol,” cetusnya.

Secara keseluruhan, pada Piala Dunia 2018 Ramos tercatat melakukan 485 operan, dua tembakan tepat sasaran dan tanpa gol. Selain itu, ia melakukan empat pelanggaran dan tak pernah diganjar kartu oleh wasit. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close