Lintas Daerah

Perusahaan di Jabar Kesulitan Gelar Tes Covid-19

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Sejumlah perusahaan atau industri di Jabar kesulitan melakukan tes covid-19 seperti tes usap secara acak kepada 10 persen pekerjanya karena sulit mendapatkan peralatannya.

“Memang terkait dengan surat edaran Pak Gubernur Jabar untuk melakukan tes terhadap 10 persen karyawan, laporan dari Apindo, katanya berat sekali,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jabar, Rahmat Taufik Garsadi, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (9/7/2020).

Ia menambahkan, alasan pertama, kondisi keuangan perusahaan cukup berat karena dampak covid-19 ini.

Taufik mengatakan selain karena keterbatasan alat, para pengusaha juga menyampaikan keberatan terkait surat edaran Gubernur Jabar tentang tes usap covid-19 kepada 10 persen karyawannya karena harga alat tes yang cukup mahal.

“Dan yang kedua, memang pada saat ada anggaran, dapat barangnya susah,” katanya

Akan tetapi, kata Taufik, kalangan pengusaha tetap berusaha melakukan tes usap covid-19 supaya proses produksi di industri tetap berjalan di tengah pandemi.

Menurut dia, para pengusaha sendiri telah meminta bantuan pemerintah untuk bisa menyiapkan alat PCR untuk tes usap tersebut dan mengenai harganya, mengingat ada ribuan pekerja di setiap industri maka hal ini dianggap masih memberatkan. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close