Perumnas Hadirkan Proyek Hunian untuk Milenial di Jabodetabek

Perumnas Hadirkan Proyek Hunian untuk Milenial di Jabodetabek

JAKARTA, SENAYANPOST.com  – Perusahaan Umum Pembangunan Nasional (Perumnas) akan membangun 21.321 unit rumah di Indonesia, termasuk di Jabodetabek, pada tahun ini yang di antaranya cocok untuk milenial. 

General Marketing and Commercial Perumnas Ari Kartika mengatakan di antara puluhan ribu rencana pembangunan unit hunian itu, perseroan memiliki tujuh proyek perumahan khusus untuk milenial di kawasan Jakarta dan sekitarnya. 

“Tujuh proyek ini cocok untuk milenial dan lokasinya ada di Jakarta dan di pinggirannya,” ujar Ari, dikutip dari tempo.co, Senin (18/10/2021). 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan realisasi penerima FLPP sepanjang 2010 hingga 2020 berdasarkan wilayah metropolitan dan kota besar didominasi generasi milenial. 

Jika dirinci, penerima FLPP dari generasi milenial sebesar 74,98 persen, lalu Gen Z sebesar 13,75 persen, dan Gen X sebesar 11,27 persen.  

Realisasi penerima FLPP di wilayah kecil juga didominasi generasi milenial sebesar 73,65 persen, diikuti Gen X sebesar 14,62 persen, dan Gen Z sebesar 11,69 persen. 

Sementara itu, realisasi penerima FLPP rumah susun didominasi generasi milenial sebesar 79,2 persen, lalu Gen X sebesar 11,76 persen, dan Gen Z sebesar 9,01 persen. (Jo)