Transportasi

Pertumbuhan Ojek Online Akan Dibatasi, Kenapa?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertumbuhan jumlah pengemudi ojek online akan dibatasi oleh pemerintah. Alasannya supaya jumlah pengemudi transportasi berbasis aplikasi tersebut tidak berlebihan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana meminta supaya pengelola aplikasi atau aplikator untuk membatasi pertumbuhan pengemudi pengemudi kendaraan tersebut.

“Saya akan berkoordinasi dengan aplikator untuk membatasi pertumbuhan (jumlah pengemudi),” ujar Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Budi menilai keseimbangan jumlah pengemudi ojek online sangat penting. Ia memprediksi akan ada gangguan lalu lintas bila jumlah pengemudi terlalu banyak.

Di samping, banyaknya jumlah penarik ojek online juga akan mengurangi pemasukan mereka. “Jadi saya akan katakan agar mereka mengurangi penambahan,” ujar Budi.

Pada Oktober 2018, Vice President Corporate Affairs Gojek Indonesia Michael Reza Say mengatakan Gojek telah memiliki lebih dari satu juta  mitra pengemudi yang tersebar di seluruh Indonesia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close